Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T13:03:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
panjang sisi-sisi sebuah layang-layang adalah (2x-1)cm dan (3x+2)cm. jika kelilingnya 42 cm, maka panjang salah satu sisinya adalah

keliling = 2(2x-1) + 2(3x+2)= 42
4x-2+6x+4 = 42
10x +2=42
x= 4

sisi pertama= 2x-1 = 2.4-1 =7cm
sisi kedua = 3.4+2 = 14 cm
1 5 1
2014-04-24T13:04:28+07:00
Keliling layang2 = 2 sisi atas = 2 sisi bawah

2(2x-1)cm + 2(3x+2)cm. = 42
4x-2 + 6x+4 = 42
10x = 40
x = 4

sisi 1 = (2(4) -1)
sisi 2 = (3(4)+2)