Badu mendapat tugas membuat 4 kerangka balok berukuran panjang 24 cm, lebar 20 cm, dan tinggi 16cm. Jika ia memiliki kawat sepanjang 10 meter, panjang kawat yang tidak terpakai adalah ??

sertakan dengan rumusnya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T11:19:40+07:00
Panjang kawat untuk 1 balok = 4 ( 24+20+16 ) = 4 ( 60 ) = 240 cm = 2,4 m Total kawat yg digunakan = 2,4 x 4 = 9,6 m Sisa kawat : 10 m - 9,6 m = 0,4 m
2 5 2
2014-04-24T11:20:38+07:00
4(p+l+t)=4(24+20+16)
4(60)=240cm
4 balok =240x 4=960cm
sisanya=1000cm - 960 cm=40 cm
2 4 2