Persatuan/kesatuan berasal dari kata 'satu' yang berarti utuh atau tidak terpecah-belah. Persatuan/kesatuan mengandung arti “bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi.”

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T08:54:05+07:00
Persatuan adalah kesatuan yang diproleh negara republik. kesatuan bangsa adalah menyerupai negara indonesia partai masyarakat.
2 3 2
2014-04-24T09:14:20+07:00
Persatuan (kesatuan) berasal dari kata 'satu' yang berarti tidak terpecah-belah bisa disebut juga utuh .