Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T06:40:15+07:00
Asam adalah zat yang dalam air melepakan ion H+,
sedangkan basa adalah zat yang dalam air melepaskan ion OH–.
Jadi pembawa sifat asam adalah ion H+,
sedangkan pembawa sifat basa adalah ion OH–
2014-04-24T07:03:45+07:00
Basa adalah zat (senyawa) yang dapat bereaksi dengan asam, menghasilkan senyawa yang disebut garam.
#semoga bermanfaat :)