Jawabanmu

2014-04-23T23:06:51+07:00
Luas permukaan Limas  segi 4= 
Luas alas + 4 Luas sisi tegak

Luas alas = 10*10

luas sisi tegak  = 1/2 a * t

Tinggi untuk sisi tegak didapat dari pitagoras
tinggi sisi tegak seperti TB pada gambar

maka TB2 = oB2+To2 = 13

Luas sisi tegak = 1/2 10 *13

Luas seluruh = 100 + 4(1/2*10*13)


silahkan 

jadikan terbaik
kalau soal yang ini kak : alas sebuah limas beraturan berbentuk segi tiga sama sisi dengan panjang sisi 10 cm, jika tinggi segitiga pada bidang tegak 15 cm, hitunglah luas limas dan luas permukaan limas tersebut ( tolong dijawab dengan caranya )
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T23:26:35+07:00
Luas alas = 10 x 10 = 100 tinggi segitiga pada bidang tegak = phytagoras . 12^2 + 5^2 = 144+25 =akar 169 = 13 . luas segitiga pada bidamg tegak = 10x13 : 2 = 65 LP = L . ALAS + 4x luas segitiga pada bidang tegak . (100)+4(65) = 360 cm^2
4 3 4