Tanaman kacang kapri bentuk biji halus letak bunga ketiak di daun (HHKK) disilangkan dengan bentuk biji keriput letak bunga di ujung batang ( hhkk) . kemudian antar ketutunan F1 disilangkan sesamanya yang bervariasi. jika jumlah keturunan F2 sebanyak 64 maka keturunan yang berfenotip bentuk biji halus letak bunga diujung batang ....

a. 12 b.24 c. 36 d. 42

2

Jawabanmu

2014-04-23T22:24:54+07:00
Jawabannya menurut saya12. Semoga benar :)
Komentar sudah dihapus
Rumusnya tinggala dikalikan saja HHKK dengan hhkk. dalam bentuk tabel.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-24T07:16:20+07:00
Kan rasio hasil persilangan dihibrid hetero zygot sudah pasti, DominanDominan : DominanResesif : ResesifDominan adalah 9 : 3 : 3 :1. sifat biji halus dan letak bunga di ujung merupakan sifat DominanResesif yang memiliki perbandingan 3. jadi rumusnya, 3/16 x 64 = 12. semoga bermanfaat....
1 5 1