Tolong dibantu ya.. :'( dikejar deadline ni -_-
tentang garis singung.
Panjang jari2 lingkaran yag berpusat di O adalah 9 cm dan panjang jari2 lingkarang yg berpusat di P adalah 4 cm. jika garis singgung persekutuan luarnya 12 cm, tentukan
a. jarak kedua pusat lingkaran
b. luas segi 4 yg di arsir.

minimal gambarnya kayak gini lah. tapi gak pake sudut.. tolong ya...

2

Jawabanmu

2014-04-23T21:52:56+07:00
Yang a jawabannya adalah 13 cm
Komentar sudah dihapus
gk bisa nulisny,soalnya ada akarnya
yasudah, trimakasih :D
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T21:55:45+07:00
A. 12^2=j^2-(9-4)^2 j^2=144+25 j=√169=13 Jadi jarak persekutuan luarnya 13cm b. yang diarsir yg bagian mananya? segi4 kecil atau besar?