SEMUANYA TOLONG DIJAWAB! PENTING! PR BUAT BESOK

sebuah prisma segitiga ABC.DEF. bidang alas merupakan segitiga siku-siku di B. ditentukan AB = 5 cm, BC = 12 cm, dan AD = 10 cm
a. berapa panjang AC?
b. hitunglah luas permukaan prisma ABC.DEF!

tolong bantuannya ya kawan~ yang ngejawab bakal mendapat pahala deh #aminn

2

Jawabanmu

2014-04-23T21:43:28+07:00
AC^2=AB^2+BC^2 | AC^2=5^2+12^2=25+144=169 | AC=13 | Lp=2(L▲)+Lselimut=2(1/2×5×12)+(5+12+13)10=60+300=360 semoga membantu^^
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T21:46:24+07:00
Panjang ac itu Ac pangkat 2=ab pangkat 2+ bc pangkat 2 Ac pangkat 2=5 pangkat 2+12 pangkat 2 Ac pangkat 2=25+144 Ac=akar 169 Ac=13 Luas permukaan prisma= (2 x luas alas)+(keliling alas x tinggi) (2 x 1/2 x 5 x 12)+((12+5+13) x 10) 60+300=360 cm2