Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T21:06:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
gelombang: salah satu bentuk dari getaran yang merambat pada suatu medium. dan terdiri dari Gelombang Transversal dan Gelombang Longitudinal.contohnya benang yang digetarkan dan pegas yang ditarik ke samping kemudian dilepas.



12 4 12
2014-04-23T21:07:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gelombang adl getaran yg merambat dan membawa energi darri suatu tempat ke tempat lain.
contoh; berdasar amplitudo: g. berjalan, g. diam (stasioner)
berdasar medium perambatan:  g. mekanik, g elektromagnetik
berdasar arah getarnya: g. transversal, g. longitudinal
4 4 4