Jawabanmu

2014-04-23T19:32:08+07:00
Cara penamaan species dalam klasifikasi makhluk hidup oleh carolus Linnaeus. atau sering disebut tata nama ganda,  yang merupakan metode  penting dalam klasifikasi makhluk hidup karena begitu banyaknya makhluk hidup yang mempunyai nama panggilan yang sangat banyak tergantung daerah dan bahasanya. Karena itu sebagai langkah awal dalam pengelompokan makhluk hidup diperlukan suatu tata nama yang dapat dikenal oleh seluruh dunia.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T19:37:56+07:00
Binomial nomenkaltur adalah sistem penamaan makhluk hidup berdasarkan genus dan speciesnya. Binomial nomenklatur adalah sistem klasifikasi yang dibuat oleh Carolus Linnaeus. 

-Penamaan binomial nomenklatur terdiri dari dua kata.
-Kata pertama adalah nama genus. Kata kedua adalah penunjuk jenis.
-Penamaan ini ditulis dengan huruf miring (italic) atau garis bawah (underline).
-Huruf pertama diawali dengan hurf kapital sedangkan kata kedua diawali dengan huruf kecil.
- contoh : Oryza sativa atau Oryza sativa

Semoga membantu ^^
1 5 1