Jawabanmu

2014-04-23T18:58:03+07:00
Angin laut dan angin darat merupakan contoh peristiwa alam yang melibatkan arus konveksi pada zat gas. Tahukah kamu bagaimana terjadinya angin laut dan angin darat?

 
Pada siang hari daratan lebih cepat panas daripada lautan. Hal ini mengakibatkan udara panas di daratan akan naik dan tempat tersebut diisi oleh udara dingin dari permukaan laut, sehingga terjadi gerakan udara dari laut menuju ke darat yang biasa disebut angin laut. Angin laut terjadi pada siang hari, biasa digunakan oleh nelayan tradisional untuk pulang ke daratan. Bagaimanakah angin darat terjadi?

 
Pada malam hari daratan lebih cepat dingin daripada lautan. Hal ini mengakibatkan udara panas di permukaan air laut akan naik dan tempat tersebut diisi oleh udara dingin dari daratan, sehingga terjadi gerakan udara dari darat menuju ke laut yang biasa disebut angin darat. Angin darat terjadi pada malam hari, biasa digunakan oleh nelayan tradisional untuk melaut mencari ikan.

Makasi ya
urwell :) jadiiin jawaban terbaik ya
pada siang hari daratan dan lautan menerima kalor yang berasal dari matahari. karena kalor jenis air laut lebih besar daripada kalor jenis tanah (daratan), sehingga kenaikan suhu air laut lebih rendah daripada kenaikan suhu daratan. akibatnya, suhu udara diatas permukaan laut lebih kecil daripada suhu udara di daratan. Jadi, pada siang hari terjadi ANGIN LAUT.
pada malam hari udara diatas permukaan laut lebih panas daripada udara diatas daratan. Akibatnya udara diatas pemukaan laut bergerak naik dan tempatnya diisi oleh udara dingin yangf berasal dari daratan. Jadi pada malam hari terjadi ANGIN DARAT.
pada malam hari udara diatas permukaan laut lebih panas daripada udara diatas daratan. Akibatnya udara diatas pemukaan laut bergerak naik dan tempatnya diisi oleh udara dingin yangf berasal dari daratan. Jadi pada malam hari terjadi ANGIN DARAT.
2014-04-23T18:59:18+07:00
Pada siang hari daratan lebih cepat panas daripada lautan. Hal ini mengakibatkan udara panas di daratan akan naik dan tempat tersebut diisi oleh udara dingin dari permukaan laut, sehingga terjadi gerakan udara dari laut menuju ke darat yang biasa disebut angin laut. anginj laut digunakan nelayan utk kembali ke darat pada pagi hari.

 
Pada malam hari daratan lebih cepat dingin daripada lautan. Hal ini mengakibatkan udara panas di permukaan air laut akan naik dan tempat tersebut diisi oleh udara dingin dari daratan, sehingga terjadi gerakan udara dari darat menuju ke laut yang biasa disebut angin darat. Angin darat
digunakan nekayan untuk berlayar pada malam hari.