Jawabanmu

2014-04-23T18:56:51+07:00
1.Teori Kedaulatan Tuhan
Teori ini dikembangkan yang paling tua daripada teori lainnya.Teori ini menerapkan bahwa Tuhan yang berkuasa atas segala sesuatu dan tak ada satu manusia pun bisa menolaknya. Namun dahulu teori ini dipraktekkan dengan raja sebagai perwakilan Tuhan. Akibatnya raja bertindak sewenang-wenang dan bertindak absolut.

2.Teori Keadaulatan Negara
Teori ini menegaskan bahwa pemerintah dan rakyat harus patuh terhadap kekuasaan negara

3. Teori Kedaulatan
Teori ini mendasari bahwa hukum mengatur segalanya,aparatur negara walaupun rakyat dalam suatu negara.

4. Teori Kedaulatan Rakyat
Teori kedaulatan rakyat adalah teori yang paling banyak dipraktekkan sekarang ini. Teori ini didasarkan pada "Dari,Oleh, dan Untuk Rakyat". Teori ini sekarang ini sering disebut juga oleh khalayak sebagai "demokrasi"

5. Teori Kedaulatan Raja
Teori ini mempraktekkan bahwa tingkat "keabsolutan" raja sangat tinggi. Efeknya kurang lebih sama dengan teori kedaulatan Tuhan.
1 5 1
2014-04-23T18:57:59+07:00
Teori Keadaulatan Negara: mengasumsikan pemerintah dan rakyat harus patuh terhadap kekuasaan negara
Teori Kedaulatan Tuhan: meyakini bahwa Tuhan yang berkuasa atas segala sesuatu dan tak ada satu manusia pun bisa menolaknya. Namun dahulu teori ini dipraktekkan dengan raja sebagai perwakilan Tuhan. Akibatnya raja bertindak sewenang-wenang dan bertindak absolut. (The King Can Do No Wrong);
Teori Kedaulatan Hukum: berlandaskan keyakinan bahwa hukum mengatur segalanya,aparatur negara walaupun rakyat dalam suatu negara.
Teori Kedaulatan Rakyat: landasan dan pikiran utama teori ini adalah adagium
"Dari,Oleh, dan Untuk Rakyat". Merupakan cikal bakal apa yang disebut sebagai "demokrasi"
Teori Kedaulatan Raja: mengklaim bahwa tingkat "keabsolutan" raja sangat tinggi. Efeknya kurang lebih sama dengan teori kedaulatan Tuhan.