Perhatikan pernyataan berikut!
1. Makin besar muatan listrik kedua benda, gaya elektrostatiknya makin besar
2. Makin jauh jarak dua benda bemuatan listrik, gaya elektrostikanya makin kecil
3. Makin dekat jarak dua benda bermuatan listrik, muatannya makin besar
4. Gaya elektrostikanya antara dua benda makin besar jika muatan listriknya berkurang
Pernyataan yang benar tentang gaya elektrostika adalah.....
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 4
D. 3 dan 4

2

Jawabanmu

2014-04-23T17:13:15+07:00
A. 1 dan 2 jawabannya a karena  Makin besar muatan listrik kedua benda, gaya elektrostatiknya makin besar
2. Makin jauh jarak dua benda bemuatan listrik, gaya elektrostikanya makin kecil
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T20:33:23+07:00
Pada rumus F =  \frac{k x Q1 x Q2}{ r^{2}}
maka jawaban yg benar adalah 2 dan 3
ket:
F : Gaya
Q : muatan listrik
r : Jarak benda bermuatan listrik
1 5 1