Jawabanmu

2014-04-23T16:33:13+07:00
Karena negara thailand tidak menarik atau kurang sumber daya alamnya
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T16:33:30+07:00
Faktor Internal
Raja thailand pada masa itu sifatnya terbuka terhadap dunia luar.
Sudah adanya orang-orang yang berpendidikan di thailand pada masa itu terutama keluarga kerajaan.anak-anak raja,keluarga raja di kirimkan keluar negeri(ke Eropa)guna menuntut ilmu,bahkan mendatangkan guru dari eropa ke kerajaan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan.

Faktor Eksternal
Negara Thailand pada masa itu menjadi buffer state (perbatasan)wilayah para kolonialis Eropa, antara Inggris di utara dan selatan, Prancis di Indocina dan Belanda di Hindia Belanda.

2 4 2