Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T16:23:12+07:00
F : 20 cm
h : 40 cm
s : 20 cm
s ' = ?
M = ?

- 1/f = 1/s + 1/s'
- 1/20 = 1/20 + 1/s'
-1/s' = 1/20 + 1/20
-1/s' = 2/20
s' = -10cm (bayangan berada di depan benda)

Perbesaran(M)
M = s'/s = -10/20 = -1/2 x

1 5 1
2014-04-23T16:38:10+07:00
Dik : f = 20,h = 40,s = 20
dit : s'?
jawab:

 1/s+1/s'=1/f
1/20=1/s'=1/20
1/s= - 1/20+1/20= 1+ 1 /20 = 2/20= 1/10
jadi s' = 10 cm