Jawabanmu

2014-04-23T16:10:12+07:00
Sawah mulai menguning
mentari menyambut datangnya pagi
ayam berkokok bersahutan
petani bersiap hendak ke sawah.

Padi yang hijau
siap untuk dipanen
petani bersuka ria
beramai – ramai memotong padi

Gemercik air sungai
begitu beningnya
bagaikan zamrud khatulistiwa
itulah alam desaku yang permai
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T16:14:54+07:00
" Desaku yang ku cinta "

Desa, oh desaku ...
Kau begitu indah ...
Kau begitu asri ...
Dan begitu permai ...

Gunung yang indah engkau miliki
Gunung yang permai engkau miliki
Jika ku kesepian, pasti ku akan pergi ke sana
Untuk menghibur hatiku, juga menyejukkan jiwaku

Sawah ...
Desaku kau memiliki sawah ..
Yang indah ..
Dan juga tanah yang subur ...

Pohon ...
Jika ku pergi ke sana
Ku pasti menemukan pepohonan yang indah ..
Dan sejuk...

Petani ..
Para petani di desaku
Begitu ligat dan begitu rajin
Demi sesuap nasi untuk keluarganya ..

Oh , Tuhan .. 
Terima kasih ...
Engkau t'lah menciptakan desa ...
Desa yang indah dipandang dan menyejukkan hati ..
Wah bagus bgt … bikin sendiri ?
ia, kbetulan dulu dpat tgas bkin puisi
sorry slah xD
Vir07 : Perasaan bukan puisi kamu yang di comment deh ..

Belana : Iya, barusan aja ... Terlintas di pikiran