Jawabanmu

2014-04-23T15:11:20+07:00
24^ = 26^ - (6 + x)^
576 = 676 - (36 + x^)
576 = 676 - 36 - x^
576 = 640 - x^
x^  = 640 - 576
x^  = 64
x   = 8
jadi jari jari lainnya adalah 8 cm

Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T15:20:23+07:00
Dik : PGSPD = 24 cm, jarak kedua pusat = 26 cm,r = 6 cm
Dit  : jari-jari yang lainnya?
Jawab : PGSPD = √26² - (R + r )²
                 24²   = √676 - ( 6 + r )²
                 576  = √676 - ( 6 + r )²
          ( 6 + r )² = √676 - 576
           ( 6 + r ) =  √ 100
           ( 6 + r ) = 10 cm
maka, ( R + r ) = 10 cm 
         6 cm + r = 10 cm
                    r = 10 cm - 6 cm
                    r = 4 cm
Jadi, panjang jari - jari yang lain adalah 4 cm.

Semoga membantu : ) 
klw benar, tolong jadikan jawaban terbaik ea