Jawabanmu

2014-04-23T14:03:52+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T14:04:40+07:00
Dik:
Nilai rata-rata siswa perempuan= 78; nilai rata-rata siswa laki-laki= 75; nilai rata-rata keseluruhan= 77; Dit: berapa banyak siswa perempuan=?
-Jumlah nilai siswa putri= x --> x. 78
-Jumlah nilai siswa laki-laki= 42 - x --> (42-x) 75
-Jumlah nilai keseluruhan=  Nilai P + Nilai L

# 42. 77= 3234 kemudian semuanya dimasukkan
--> 3234= (x. 78)+(42-x) 75 --> 3234= 3x + 3150 -->3234-3150= 3x --> 84= 3x --> 28= x
Jadi banyak siswa putri ialah 28 siswa. -Semoga Bermanfaat-