Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T12:52:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Memaksa yaitu negara mempunyai kekuasaan untuk memaksa agar peraturan di taati

Monopoli yaitu negara menetapkan tujuan bersama dari masyarakat

Menyeluruh/mencakup semua  yaitu peraturan perundang-undangan yang dibuat negara berlaku untuk semua warga negara tanpa kecuali.
1 5 1
2014-04-23T12:53:36+07:00
1. Sifat memaksa 
Tiap-tiap negara dapat memaksakan kehendaknya, baik melalui jalur hukum maupun melalui jalur kekuasaan. 
2. Sifat monopoli 
Setiap negara menguasai hal-hal tertentu demi tujuan negara tersebut tanpa ada saingan. 
3. Sifat totalitas 
Segala hal tanpa terkecuali menjadi kewenangan negara. Contoh : semua orang harus membayar pajak, semua orang sama di hadapan hukum dan lainnya.
1.Memaksa, yaitu tiap ngra dpt mmksakan khendaknya.