1. koefisien muai panjang aluminium sebesar 2,5 dikali 10^-5/derajat celcius . jelaskan artinya ?
2.jika kenaikan suhunya semakin besar , apakah harga koefisien muai panjang sebuah batang tembaga akan semakin besar atau semakin kecil ? jelaskan
3. sebatang baja pada suhu 12 derajat celcius panjang nya 72 cm dan ketika suhunya 87 derajat celcius panjangnya 72,06 cm. hitunglah koefisien muai panjang baja.
4. sebuah bola dengan jari - jari 1 m terbuat dari perunggu (  \alpha = 1,9 dikali 10^-5/ derajat celcius ) pada suhu 0 derajat celcius. jika bola tersebut dipanaskan sampai 100 derajat celcius, berapa pertambahan luas permukaan bola perunggu tersebut? ( luas permukaan bola = 4 \pi

tolong jawab ya...... tolong memakai di ketahui , di tanya , di jawab

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T12:29:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.koefisien muai panjang aluminium sebesar 2,5 dikali 10^-5/derajat celcius . jelaskan  artinya ...artinya setiap kenaikan suhu setinggi 1 derajat maka pertambahan panjangnya sebesar 0,000025

2. ya, karena pertambahan panjang berbanding lurus dgn koefisien panjang batang tembaga

3. diket :t1 = 12 oC , t2 =87 oC delta t = 75 oC
lo = 72 cm , l = 72,06 cm ...delta l = l-lo = 0,6 cm
ditanya : alfa
delta l = lo alfa delta t
alfa = 0,6 / 72 . 72 = 1,1 .10 pangkat -6 /oC
doang
delta A = Ao 2lfa .deltat = 4phi .2.1,9.10^-9 . 100= 4772,8 .10^-9 m2
hehe salah pencet...#maaf ya
iya g papa , makasih ya
sama2
2014-04-23T12:34:57+07:00
3) diket : ΔT : 87-12 = 75°C
             l₀ : 72 cm = 0,72 m
             Δl : 72,06 cm = 0,7206 m
ditanya : α ....?
jawab : Δl = α × l₀ × ΔT
          0,7206 = α × 0,72 × 75
          0,7206 = α × 54
                  α = 54 : 0,7206
                     = 74,93°C⁻¹
maaf aku cuma bisa 1 nomer, semoga bisa membantu yaa :)

3 2 3