Jawabanmu

2014-04-23T11:58:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tingkat hargauangdaat dipengaruhi oleh banyak faktor, jumlah uang beredar dapat mempengaruhi tingkat harga karena bila terlalu banyak uang beredar, makanilai uang itu sendiri akan turun karena (misal: emas yg diwakilkan 100 ribu akan lebih berharga bila uang 100 ribu itu berjumlah 1, bukan 2 yang mewakilkan emas itu sendiri) sehinggaakan mengakibatkan inflasi harga (kenaikan harga barang karena nilai uang menurun) dan deflasi (penurunan harga yg diebabkan oleh jumlah uangberedar sedikit)
Teori keseimbangan uang : jumlah uang yang beredar di masyarakat harus disesuaikan dengan jumlah barang dan jasa yang dihasilkan.
Jika jumlah uang yang beredar melampaui jumlah barang dan jasa yang tersedia maka akan terjadi inflasi yaitu penurunan nilai mata uang. Inflasi dalam skala kecil sebenarnya baik untuk pertumbuhan ekonomi karena memicu kegiatan produksi dan tingkat suku bunga yang tinggi membuat orang lebih giat menabung.