Mau tanya....
1. diketathui : luas permukaan kubus 486 cm^2
ditanya : volume nya brp???
jawab :
2. diketahui : luas alas kubus 16 cm^2
ditanya : luas permukaan ??
jawab :
3. diketahui : volume kubus 125 cm^3
ditanya : luas permukaan??
jawab :
dibantu yah

2

Jawabanmu

2014-04-23T09:26:08+07:00
1. luas permukaan = 6xs^2
486                  = 6xs^2
s^2                  = 486:6 = 81
S = 81 : 2= 9
V= s^3
V= 729

2. 1536
3. s= V^3
    s= 125 = 5
    luas permukaan = 6xs^2
                            = 6x5^2
                            = 150
sorry kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-23T09:28:02+07:00
1. Luas permukaan kubus rumusnya 6 x s x s = 486
berarti s x s = 81. s = akar 81 = 9.

2. luas permukaan = 6 x luas alas = 6 x 16 = 96 cm2

3. volum kubus = s x s x s = 125
berarti rusuknya = akar 3 dari 125 = 5 cm
luas permukaan = 6 x s x s = 6 x 5 x 5 = 150cm2
2 3 2