Tolong jawab.a pke cara Ỳåä :D
Lantai sebuah bangunan berbentuk trapesium siku-siku. Panjang sisi sejajar 12 m dan 9 m, dengn jarak sisi sejajar 4 m. Jika pda lantai ituh akan dipasang keramik berbentuk persegipanjang ukuran 25 cm x 40 cm, maka banyak keramik yang diperlukan adalah....?
A. 240 buah
B. 260 buah
C. 360 buah
D. 420 buah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T21:44:30+07:00
Jawabannya D. 420 buah. Luas trapesium = 1/2. (a+b).t = 1/2. (9+12).4=42m^2 jadi 420000cm^2. luas keramik 25x40=1000cm^2 maka 420000/1000=420

♏∞ªªk∞ªª$∞îîî♓ :)
Makasih :)
2014-04-22T21:47:07+07:00
Keramik yg dbtuhkan = Luas trapesium : Luas keramik = {(12+9)/2 x 4} : {0,25 x 0,4} = 42 : 0,1 = 420 buah (D)