membeku : dari cair ke padat.contohnya es batu
mencair : dari padat ke cair. es batu yang meleleh
Membeku
Peristiwa perubahan wujud dari cair menjadi padat. Dalam peristiwa ini zat melepaskan energi panas. Contoh peristiwa mencair yaitu air yang dimasukkan dalam freezer akan menjadi es batu, lilin cair yang didinginkan.

Mencair
Peristiwa perubahan wujud zat dari padat menjadi cair. Dalam peristiwa ini zat memerlukan energi panas. Contoh peristiwa mencair yaitu pada batu es yang berubah menjadi air, lilin yang dipanaskan.
Menguap
Peristiwa perubahan wujud dari cair menjadi gas. Dalam peristiwa ini zat memerlukan energi panas. Contohnya air yang direbus jika dibiarkan lama-kelamaan akan habis, bensin yang dibiarkan berada pada tempat terbuka lama-lama juga akan habis berubah menjadi gas.
Mengembun
Peristiwa perubahan wujud dari gas menjadi cair. Dalam peristiwa ini zat melepaskan energi panas. Contoh mengembun adalah ketika kita menyimpan es batu dalam sebuah gelas maka bagian luar gelas akan basah, atau rumput di lapangan pada pagi hari menjadi basah padahal sore harinya tidak hujan
Menyublim
Peristiwa perubahan wujud dari padat menjadi gas. Dalam peristiwa ini zat memerlukan energi panas. Contoh menyublim yaitu pada kapur barus (kamper) yang disimpan pada lemari pakaian lama-lama akan habis.

Mengkristal
Peristiwa perubahan wujud dari gas menjadi padat. Dalam peristiwa ini zat melepaskan energi panas. Contoh mengkristal adalah pada peristiwa berubahnya uap menjadi salju.

Jawabanmu

2014-04-22T21:23:48+07:00
Padat ke Gas : Kamper pewangi ruangan
Padat ke cair : Es batu yang dilelehkan
Gas ke padat : Terjadinya Kristal
Gas ke cair : Embun pagi yg biasa dilihat di daun
Cair ke padat : Air yang dibekukan
Cair ke gas : Parfum / Pewangi pakaian
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T21:32:05+07:00
mencair : es yang dipanaskan akan mencair menjadi air
membeku : air yang ditaruh ke dalam freezer akan membeku menjadi es
menguap : air yang dipanaskan terus-menerus maka akan menguap menjadi uap air
menyublim : kapur barus yang dimasukkan ke dalam lemari, maka lama-kelamaan akan menghilang karena terkena panas
mengembun : peristiwa hujan
menghablur/deposisi : peristiwa turunnya salju
maaf kalo salah, saya juga manusia biasa!!!!
1 5 1