1) ada berapa macam rumah adat yang ada di sulawesi selatan ? sebutkan !
2) ada berapa macam senjata adat yang ada di sulawesi selatan ? sebutkan !
3) ada berapa macam alat musik yang ada di sulawesi selatan ? sebutkan !
4) ada berapa macam tarian daerah yang ada di sulawesi selatan ? sebutkan !

2
Senjata : badik raja,badik lagecong,badik luwu,badik lompo battang. Alat musik : gendang,rebana,seronai,gong,kentongan,kentong,kecapi,alosu,basi. Tari : pakarena,pajaga,pajoge
ehh.. rumah adatnya ketinggalan Rumah : balla lompoa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T21:15:56+07:00
Ada 1 yaitu rumah tongkonan
ada 2 yaitu badik, papporok
ada 7 yaitu Gendang, Rebana, Serunai, Gong, Kentongan, Kenong, Kecapi
ada 9 yaitu tari bosana, tari kipas, tari ganra bulo, tari pakkuru sumanga, tari siri pinang, tari Ma'randing Toraja Sulawesi Selatan, tari ma'ggelu toraja, tari pakarena, tari patenung/

jadikan jawaban terbaik yah (:, makasih


3 4 3
2014-04-22T21:19:04+07:00
Rumah adat = tongkonan
senjata = alameng, badik, bessing, jebba, kanna, peda, tappi, tado, sabel
alat musik =anak becing, basi basi, derum, gendang, kere kere galang, pui pui
tarian = bosara, kipas, mabadong, mappuka, maro, massalo, pajaga, pakarena, paraga, pattenung, pattudu