Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T20:33:49+07:00
7,3,4,x,8,6,8,3,6,7,9,4,3,7,8 jika rata-rata data 6 ,tentukan ! 
a) median data
b) modus data 
 jawab
mean= jml data / banyak data
6 = 83+x / 15
15 X 6 = 83+x
90= 83+x
x= 7

a) median = 3,3,3,4,4,6,6,7,7,7,7,8,8,8,9 = 7
b) modus = 7
2 5 2
2014-04-22T20:39:17+07:00
X=(6.15)-jmlah nilai (tanpa x)=90-83=7
3,3,3,4,4,6,6,7,7,7,7,8,8,8,9=mediannya 7
modusnya 7 juga.....