Jawabanmu

2014-04-22T19:48:13+07:00
Ondel-ondel dari Betawi ini awalnya sebagai penolak bala atau gangguan roh halus. Mungkin itu sebabnya ya wajahnya datar tanpa ekspresi begitu, mata bulat besar terbelalak  menakutkan. Proporsi tubuhnya pun hanya lurus saja, membuatnya tak berbentuk.  Rangka badan ondel-ondel ini dibuat dari bambu dengan lengan menjuntai lemah.Tingginya 2,5 meter dan diameter 80 cm. Bertolak belakang ya kesannya dibandingkan lagu jenaka karya Benyamin Suaeb yang juga berjudul sama, Ondel-ondel.Banyak anak kecil yang takut lihat ondel-ondel. kok ibu malah mengajak berfoto bersama ondel-ondel.
1 3 1
2014-04-22T20:18:05+07:00
Dulu dan Sekarang

Dulu aku takut dengan yang namanya Ondel-ondel, selalu berlalri bersembunyi di belakang mama. karena tampang khas yang menakutkannya membuat aku takut serta badan besar yang dimilikinya.
Mama ku pun sering bilang, tak apa, itu hanya boneka, aku tahu itu boneka tapi aku tetaplah takut. kadang teman ku pun meankut-nakuti ku dengan ancang-ancang di kawini ondel-ondel, tentu aku menangis histeris.
Tapi sekarang toh, aku yang menghibur mereka, anak-anak yang kecil dengan manjanya mereka berteriak dan kadang ada yang sama seperti ku dudlu, bersembunyi di belakang mama.

Semoga bermanfaat :D Ini asli buatanku yang emang absrud T^T