Lantai sebuah rumah berukuran panjang 8 m dan lebar 6 m. Lantai itu akan ditutup dengan ubin berukuran (20 x 20) cm.

a. hitunglah banyak ubin yang diperlukan untuk menutup lantai tersebut.

b. Jika harga ubin Rp5.500 perbuah, hitunglah biaya yang diperlukan untuk membeli ubin tersebut.

*memakai cara

2
klu mnurut ku a
klu mnrut ku, a. jmlh ubin= 8mx 6m = 48m = 4800cm : 400cm* = 12 ubin *20cmx20cm b. hrga ubin Rp 5.500x 12 ubin =Rp 66.000

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T19:43:39+07:00
A. banyak ubin = luas lantai / luas 1 ubin
= (800 cm * 600cm)/(20cm*20cm)
= 480000cm^2 / 400cm^2
= 1200

b. total harga = banyak ubin * harga 1 ubin
= 1200 * Rp5.500 = Rp6.600.000
7 4 7
2014-04-22T19:56:25+07:00
LLantai=800cm×600cm=480000cm2.. Lubin=20cm×20cm=400cm2............ BnykUbin=480.000:400=1200 buah. Biaya=1200×5500=Rp.6.600.00
3 4 3