Pembangunan sebuah jembatan direncanakan selesai dalam waktu 132 hari oleh 72 pekerja. Sebelum pekerjaan dimulai ditambah 24 orang pekerja. Waktu untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tsb adlah?

jelasin jalannya ya

2

Jawabanmu

2014-04-22T19:40:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menggunakan perbandingan berbalik nilai.
jumlah pekerja = 72+25 = 96

misal jumlah hari utk menyelesaikan jembatan : x
72/96 = x/132
x = 99
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T19:41:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ini adalah perbandingan berbalik nilai....artinya bahwa jika salah satu nilai di perbesar maka nilai yang ke-2 akan semakin kecil

diket:
132 = 72
96  = x

karena berbalik nilai maka

132 = x
96  = 72

dikali silang

96x = 9504
x     = 99

maka waktu yg dibutuhkan adalah 99 hari

*kalo gk salah begitu hehe :D