Meskipun kereta belum tampak, tetapi bunyinya sudah dapat didengar dengan cara menempelkan telinga pada rel. hal ini menunjukkan bahwa.....
a.cepat rambat bunyi pada rel(besi) lebih besar daripada diudara
b.jika ada rel(besi), udara tidak dapat merambat bunyi
c.bunyi kereta hanya dapat merambat melalui rel(besi)
d.bunyi kereta sebagian besar merambat melalui rel(besi)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T19:36:17+07:00
A. cepat rambat bunyi pada rel (besi) lebih besar/ cepat daripada di udara
2 5 2
2014-04-22T19:36:47+07:00
Kalau menurut aku sih antara A sama D. lebih ke D soh
sih*
bukan sebagian besar, tetapi kecepatan rambat yg mempengaruhinya