Rantai makanan : padi - tikus - ular - elang - pengurai

soal :

-Apa yg terjadi jika ular tdk tersedia di dalam?

-Apa yg akan terjadi jika produsen dalam suatu ekosistem punah?

2
-tikuss akan merajalela dalam ekosistem karena tidak ada yang akan memakan (?) tikus, disebabkan lar tidak ada

Jawabanmu

2014-04-22T19:30:12+07:00
Rantai makanan akan punah karena suatu ekosistem punah
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T19:33:35+07:00
-Jika ular tidak ada dalam rantai makanan tersebut maka jumlah tiku disawah tersebut meningkat, dan makin banyak tikus yg memakan padi dan elang juga kesulitan mencari mangsa.

-Jika produsen punah dalam suatu ekosistem maka seluruh makhluk hidup juga akan punah karena produsen memiliki peran penting dalam sebuah ekosistem dan kelangsungan hidup makhluk hidup. 
3 5 3