Jawabanmu

2014-04-22T18:54:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks explanasi adalah teks untuk menjelaskan sesuatu dan teks eksposisi adalah karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan atau informasi. """ teks obervasi adalah pada kegiatan memperhatikan secara akurat, mencatat fenomena yang muncul, dan mempertimbangkan hubungan antar aspek dalam fenomena tersebut.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T19:02:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks Eksplanasi : Teks eksplanasi disusun dengan struktur yang terdiri atas bagian2 yang memperlihatkan pernyataan umum, deretan penjelas, dan interpretasi. Bagian pernyataan umum berisiinformasi singkat tentang apa yang dibicarakan. Bagian deretan penjelas berisiurutan uraian atau penjelasan tentang peristiwa yang terjadi. Sementara itu, bagianinterpretasi berisi pendapat singkat penulis tentang peristiwa yang terjadi. Bagianini merupakan penutup teks eksplanasi yang boleh ada atau tidak ada.

Teks Eksposisi : Teks eksposisi disusun dengan struktur yang terdiri atas pernyataan pendapat (tesis),argumentasi, dan penegasan ulang pendapat. Bagian pernyataan pendapat (tesis)berisi tentang pendapat yang dikemukakan oleh penulis teks. Bagian argumentasiberisi tentang argumen-argumen yang mendukung pernyataan penulis, sedangkanpenegasan ulang berisi tentang pengulangan pernyataan yang digunakan untukmeyakinkan pembaca tentang kebenaran pernyataan (tesis).

Teks Tanggapan Deksriptif : Teks tanggapan deskriptif disusun dengan struktur yang terdiri atas identifikasi,klasifikasi, dan deskripsi bagian. Bagian identifikasi berisi ciri, benda, tanda, dansebagainya yang ada di dalam teks tersebut. Bagian klasifikasi berisi pengelompokanmenurut jenis, kelompok, dsb., Sementara itu, deskripsi bagian berisi tentanggambaran-gambaran bagian di dalam teks tersebut.

Teks Observasi : Teks laporan hasil observasi terdiri atas definisi umum (pembukaan), deskripsi
bagian, dan deskripsi manfaat. Bagian definisi umum (pembukaan) berisi pengertianakan sesuatu yang dibahas. Deskripsi bagian berisi gambaran tentang sesuatu secaraterinci. Sementara itu, deskripsi manfaatmerupakan bagian yang berisi manfaatatau kegunaan.


jadikan yang terbaik ya !!!



2 5 2