Diketahui suatu persegi dengan sisi (x+3) cm dan persegi panjang dg pajang (2x-3) cm serta lebar (x+1) cm.

jika keliling persegi panjang = keliling persegi

panjang sisi persegi tersebut adalah..

2
kelilingnya gk diketahui?
nggak

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T18:15:38+07:00
4(x+3) = Keliling persegi = 4x+12
2(2x-3) + 2(x+1) = Keliling persegi panjang = 4x-6 + 2x+2 = 6x-4

keliling persegi = keliling persegi panjang

4x+12  = 6x-4      
-2x      = -16
x         = 8

sisi persegi = (x+3)
                 = 8 + 3
                 = 11 cm

Jadi sisi persegi adalah 11 cm
2 5 2
2014-04-22T18:16:27+07:00