Sebuah prisma alasnya berbentuk segitiga siku siku dengan panjang sisi siku sikunya masing masing 12cm dan 16cm serta tinggi prisma 25cm. Luas seluruh permukaan prisma adalah???
a. 1322 cm persegi
b. 1345 cm persegi
c. 1392 cm persegi
d. 1360 cm persegi

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T18:08:43+07:00
Lp = 2x(12x16)/2+ (12+16+20) x 25 = 192 + 1200 = 1392 (C)
1 5 1
2014-04-22T18:19:08+07:00
Jadi sm= 20 cm jadi lp= 1/2. 16.12 .2 + 16 .25 + 12.25 + 20.25 = 192+400+ 300 + 500 = 1392 cm2(c)
jadikan yang terbaik ya
sm itu apa ya?
20 dari mana ya?
sisi miring nya