Perbandingan panjang sisi-sisi sejajar suatu trapesium adalah 2 : 3.
jika tinggi trapesium dan luasnya 60 cm².
panjang sisi-sisi sejajarnya adalah...

2
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
sorry, tinggi trapesium 6 cm

Jawabanmu

2014-04-22T17:55:54+07:00
Luas trapesium =  \frac{a+b}{2} X t

60 =  \frac{2x+3x}{2} x 6

60 = 5x x 3
20 = 5x
4   = x

perbandingan = 2:3
2(4) = 8
3(4) = 12

maka panjang sisi2 sejajarnya adalah 8 dan 12
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T18:00:13+07:00
Luas = (2n + 3n)/2 x 6 = 60
=> 5n/2 x 6 = 60
=> 5n x 3 = 60
=> 15n = 60
=> n = 60/15
=> n = 4

sisi" sejajar
(2) 2 x n = 2x4 = 8 cm
(3) 3 x n = 3x4 = 12 cm
1 5 1