Angin laut : Kebalikan dari angin darat :)
Maaf kalo salah
kalau blh angin lautnya di jelasin juga ya :)
Daratan lebih cepat panas daripada lautan, udara di atas daratan ikut panas dan bergerak naik, diganti udara dari lautan
oke, terima kasihh
Sama sama :)

Jawabanmu

2014-04-22T17:27:13+07:00
Karena jika tidak ada angin darat dan angin laut para nelanyan tidak bisa berlayang dgn mengandalkan angin darat & laut lagi
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T17:39:22+07:00
Angin darat dan angin laut merupakan jenis angin lokal yang terjadi di pantai dan sekitarnya. Massa daratan mempunyai sifat fisik cepat menerima panas dan cepat melepaskan, massa lautan lambat dalam menyerap panas dan lambat pula melepaskannya. Sifat ini menyebabkan perbedaan tekanan udara pada kedua tempat tersebut dalam waktu yang bersamaan. Pada siang hari daratan lebih cepat menerima panas, sehingga udara menjadi panas lalu memuai dan bertekanan lebih rendah dari lautan. Perbedaan tekanan ini menyebabkan bertiupnya angin dari laut ke darat. Angin dari laut ke darat ini disebut Angin Laut. 
Pada malam hari, daratan lebih cepat melepaskan panas dan lautan lebih lambat. Hal ini menyebabkan temperatur udara di atas laut lebih hangat dibandingkan di daratan. Sebagai akibatnya, tekanan udara di daratan lebih tinggi dibandingkan di laut. Perbedaan tekanan udara ini menyebabkan udara bergerak dari darat ke laut menjadi Angin Darat.
1 5 1