Jawabanmu

2014-04-22T17:39:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
BENAR
kita ambil contoh cahaya matahari
Pembiasan cahaya matahari dari awalnya merupakan warna putih apabila kita melakukan percobaan pada kaca prisma (atau terbentuknya pelangi) : Pada setiap warna tersebut bergerak pada bentuk gelombang dan memiliki panjang gelombang yang berbeda- bedaCahaya merah diketahui mempunyai panjang gelombang 700 nm, namun cahaya ungu memiliki panjang gelombang 400 nm yang lebih pendek dari cahaya merah.Gelombang yang merambat melalui prisma akan mengalami pembiasan karena gelombang melewati dua medium yang memiliki kerapatan masaaa yang berbeda yaitu dari udara kekaca.Warna merah atau yang memiliki  gelombang yang panjang akan  dibiaskan paling sedikit, kemudian sebaliknya seerti warna ungu yang memiliki panjang gelombang pendek akan dibiaskan paling banyak

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T17:50:00+07:00
Benar
karna panjang gelombang ini membentuk pita garis garis paralel tiap warna bernuansa dgn warna sebelum nya pita ini di sebut sepektrum warna
makasih :D
sama2.jdi kan jawaban terbak ok
Komentar sudah dihapus