1.Gaya sebesar 100 N berkerja pada sebuah benda ke arah kanan, kemudian ada gaya lain yang melawan gaya tersebut sebesar 150 N sehingga benda mendapat percepatan 25 m/s2.Hitunglah massa benda itu ?

2.Sebuah benda bergerak lurus berubah beraturan dengan kecepatan. awal 8 m/s.Setelah 40 s benda tersebut menempuh jarak 640 m.Hitunglah kecepatan akhir benda tersebut ?

SIAPA YANG BISA JAWAB AKU JADIIN YANG TERBAIK OKE ;)

2

Jawabanmu

2014-04-22T17:13:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) f=50. a=25m/s2. m=f/a. m=50/2=25kg
2)s=v.t v=s/t. v=640/40=160m/s
untuk jawaban yang kedua aku kurang yakin hehehe
kok yang no 1 jawabanya 25 bukanya -2 ya?
oh iya ya sorry mksd aku 50/25=2kg.. ketinggalan 5 nya hohoho
kalo no 2 benar gak tu kasik tau ya
itu rumus dasar
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T17:22:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No 1

Dik:
F1 = 100 ke kanan
F2 = 150 ke kiri
α   = 25 m/s
Resultan = 100- 150 = -50

dit : massa benda

jwb:
Hukum newton 2

Percepatan =  \frac{Resultan Gaya}{Massa benda}

25 =  \frac{-50}{m}

m  =  \frac{-50}{25}

m  = -2 kg

Jadi massa benda adalah -2 kg

* kalo salah sorry ya...udh rada lupa wkkw...

no 2

cari percepatanya dulu

s    = V awal . t + 1/2 . a .t²
640 = 8 . 40 + 1/2 . a . 1600
640 = 320 + 400a
0,8 = a

V akhir = V awal + a . t²
           = 8 + 0,8 . 40
           = 8 + 32
           = 40 m/s

jadi kecepatan akhirnya 40 m/s
btw emang ada ya masa -2kg aku belum pernah denger
ya nomor 2 ttp itu
udah tuuh
makasih ya
oke...sama2