Kak minta tolong kasih soal tentang fluida statis dong beserta pembahasannya

2
hmm... klau poin nya banyak cpet jwab nya ya!!!!!!!!!
Jadiin jawaban terbaik yaa
lagi dong kak butuh nya 20 soal pilgan
yg bisa ngasih bnyk soal bkl jadi jawaban terbaik deh

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T16:47:05+07:00
1. Air mengalir melalui pipa mendatar dengan luas penampang pada masing-masing ujungnya 200mm2 dan 100mm2. Bila air mengalir dari panampang besar dengan kecepatan adalah 2 m/s, maka kecepatan air pada penampang kecil adalah ….PembahasanDiketahui:
A1 = 200 mm2= 2.10-4m2
A2 = 100mm2= 10-4m2
v1= 2 m/s
ditanyakan v2 = …. ?
jawab:
Q1 = Q2
A1v1 = A2V2
v2 = A1v1/A2 = 2.10-4.2/10-4 = 4m/s

2. Azas Bernoulli dalam fluida bergerak menyatakan hubungan antara ….
jawab :
Dalam fluida bergerak, hubungan antara tekanan, kecepatan, dan massa jenis dinyatakan oleh Azas Bernouli.
3. Suatu fluida ideal mengalir di dlaam pipa yang diameternya 5 cm, maka kecepatan aliran fluida adalah …. 
jawaban:
Pembahasan:Diketahui:d = 5 cm = 5.10-2 mr = 2,5 cm = 2,5.10-2 mv = 32 m/sDitanya: v = …?Jawab:Karena memiliki besar diameter yang sama, maka kecepatan aliran fluida besarnya sama, yaitu 32 m/s.
4. Sebuah selang karet menyemprotkan air vertikal ke atas sejauh 4,05 meter. Bila luas ujung selang adalah 0,8 cm2, maka volume air yang keluar dari selang selama 1 menit adalah … liter 
jawaban
Diketahui:h = 4,05 mA = 0,8cm2 = 8.10-5m2t = 1menit = 60 sekonditanya: V = ….?JawabEp = m.g.h = ½ mv2v = √2.g.h = √2.10.4,05 = 9 m/sQ = A.v = 8.10-3.9 = 7,2.10-4 m3/sV = Q.t = 7,2.10-4.60 = 432.10-4m3 = 43,2 L
5. Minyak mengalir melalui sebuah pipa bergaris tengah 8 cm dengan kecepatan rata-rata 3 m/s. Cepat aliran dalam pipa sebesar …. 
jawaban:
Q = π.R2.v = 3,14.16.10-4.3 = 0,151 m3/s = 151 liter/s
2014-04-22T16:47:12+07:00
Air mengalir melalui pipa mendatar dgn luas penampang pada masing masing ujungnya 200 mm² dan 100mm² bila air mengalir dari penampang besar dgn kecepatan 2m/s maka kecepatan air pada penampang kecil adalah
jawaban
diketahui
A1=200mm²=2.10-4m²
A2=100mm²=10-4m²
V1=2m/s
ditanya
V2......
jawab
Q1=Q2
A1V1=A2V1
v2=A1v1/A2=2.10-4.2/10-4=4m/s