Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T16:46:24+07:00
-Kegiatan rumah tangga  itu dapat menyebabkan pencemaran air karena menghasilkan limbah padat (sampah) dan menghasilkan limbah cair (air buangan yang mengandung zat kimia).
Solusi Limbah rumah tangga yang berbentuk cair dialirkan ke bak penampungan agar tidak mencemari sumber air dan menghindari bau tidak sedap.
 Kegiatan industri itu menyebabkan pencemaran air dan kematian beberapa makhluk hidup karena menghasilkan air dengan suhu panas.
Solusi  itu Setiap pabrik harus mempunyai bak penampungan limbah.

1 5 1
2014-04-22T16:46:38+07:00
kerusakan rumah tangga :
terjadinya pencemaran air karena kegiatan rumah tangga yg menghasilkan berbagai limbah
solusi : -sebaiknya air digunakan secara efisien dan melakukan penyaringan air limbah sebelum di buang ke perairan
- limbah rumah tanhha berbentuk cair dialirkan ke bak penampungan agar tdk tercemar,,,
- kerusakan pertanian : - dapat mengakibatkan eutrofikasi
- beberapa maklhuk hidup yg ad didlm air swh mati,!

- kesuburan tanah berkurang
solusi :- mencegah agar pupuk tdk hanyut ke sungai tow dnau kurangi penggunaan pupuk dan pestisida

kerusakan industri :
pencemaran air krn proses pndinginn mesin,, pencemaran udara
solusi :
- mengurangi bhn bkr bbm, mencari bhn bkar alternatif, efisiensi penggunaan energi batu bara
- setiap pabrik harus mempunuai bak penampungan, sblm dibuang ke sungai limbah diolah terlebih dahulu agar tdk membahayakan,,