Jawabanmu

2014-04-22T16:03:50+07:00
Matahari sebenarnya berwarna putih. kita melihat matahari itu berwarna kuning, karena atmosfer bumi, menyebarkan cahaya matahari. Hal itu merupakan efek dari hamburan cahaya atau dikenal gn nama Polarisasi, jenis hamburan yg sama pula mengapa langit biru di siang hari, dan hitam di malam hari.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T16:04:40+07:00
Warnanya sebenarnya putih Meski hanya terlihat kuning dengan mata telanjang, sejatinya matahari memancarkan beragam warna. Warna inilah ditangkap para ilmuwan dengan menggunakan teleskop khusus, yang sengaja dirancang untuk mengamati panjang gelombang di luar kemampuan mata telanjang. Koleksi warna yang didapat mengungkapkan informasi tentang bagian-bagian yang berbeda di sekitar matahari, yang terus berubah. Dari temuan ini, para ilmuwan mengetahui seberapa banyak material yang bergerak di sekitar pusat tata surya itu. Ada dua cara teleskop surya ini mengumpulkan informasi terkait cahaya yang dipancarkan matahari. Pertama, spektrometer, yang dapat mengamati panjang gelombang cahaya sekaligus mencatat grafik, untuk memberikan gambaran komposit rentang temperatur di dalam material sekitar matahari. Sementara itu, instrumen lain dapat mengambil foto dari matahari itu sendiri, berupa cahaya dalam satu panjang gelombang tertentu yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Misalnya, alat mutakhir bernama Atmospheric Imaging Assembly (AIA) ini mampu mengamati cahaya dalam 10 gelombang cahaya yang berbeda. Masing-masing gelombang dari atmosfer matahari itu akan dipilah menjadi beberapa bagian tertentu untuk diteliti lebih dalam.
1 5 1