Toko 'A' memberikan diskon sebesar 20% . di toko "A" , lina membeli satu celana panjang dengan harga Rp 160.000 dan satu kaos dengan harga Rp 60.000 . jumlah uang yang harus dibayar lina adalah ....??? tolong pake rumusnya ... thanks you

2

Jawabanmu

2014-04-22T14:30:42+07:00
160000 x 20/100 = Rp 32.000
60 x 20/100 = Rp 12.000

uang yang harus dibayar = (Rp 160.000 + Rp 60.000) - (Rp 32.000 + Rp 12.000)
                                     = Rp 220.000 - 44.000
                                     =Rp 176.000
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T14:31:52+07:00
160.000 x20% =32.000
160.000-32.000= 128.000
60.000x20%= 12.000
60.000-12.000= 48.000

128.000+48.000=176.000
1 5 1