Diketahui harga sepasang sepatu dua kali harga sepasang sandal. seorang pedagang membeli 4 pasang sepatu dan 3 pasang sandal. pedagang tersebut harus membayar Rp275.000,00

pertanyaan:buatlah model matematika dari keterangan di atas.

2

Jawabanmu

2014-01-21T19:49:25+07:00
Sandal = a
sepatu = 2a

Jadi, 4.2a+3a = 275.000
           11a = 275.000
Jawaban paling cerdas!
2014-01-21T20:01:51+07:00
Sepatu = x
sandal = y

4x + 3 y = 275.000
4.2 +3y = 275.000
8+3y = 275.000
11y = 275.000
y = 275.000/11 = 25000
x = 2.25000= 50.000

4x + 3y =
200000+75000 = 275.0000



1 5 1