Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T13:19:03+07:00
L. permukaan: 6 x sisi x sisi = 55296
Volume: sisi x sisi x sisi = 884736
2 3 2
2014-04-22T13:29:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soal :
Jumlah panjang rusuk sebuah kubus adalah 96cm. Luas permukaan dan volume nya brp ya?
Jawaban :
Ingat Pada Kubus terdapat 12 rusuk
Maka :
⇒ Jumlah Panjang Rusuk = 12 × S
Sehingga Untuk Sisinya :

S = \frac{Jumlah\,\,panjang\,\,rusuk}{12}

S = \frac{96}{12}

S = 8\,\,cm

Jadi panjang sisinya 8 cm

Maka Untuk :
a) Luas Permukaan Kubus = 6 × S × S
                                        = 6 × 8 × 8
                                        = 384 cm²

b) Volume Kubus = S³
                          = 8³
                          = 512 cm³
7 4 7