Tolong dibantu yaa
Semangkok air dan semangkok alkohol yang ukurannya sama diletakkan di atas meja di dekat jendela pada siang hari yg cerah. beberapa jam kemudian ternyata volume kedua zat cair itu berkurang, namun alkohol lebih banyak berkurang dbandingkan dengan air. Apa penjelasan yang paling tepat untuk kejadian diatas? Dan jelaskan.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T11:50:23+07:00
Titik kalor atau penguapan pada alkohol lebih tinggi dari titip uap air sehingga alkohol mengalami penguapan lebih cepat dari air. #Mungkin sih #Semoga Membantu :)
1 5 1
2014-04-22T12:08:24+07:00
Penjelasan yang paling tepat adalah KALOR JENIS dan KALOR LATEN alkohol yang lebih kecil daripada air. Jadi, dengan kalor yang sedikit jumlah zat yang berubah suhu dan berubah wujud lebih banyak.