Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T11:49:11+07:00
1.Meningkatkan Panas(Semakin panas suhu semakin cepat penguapan terjadi
2.Luas Permukaan(Semakin luas permukaan(yang disinari matahari)semakin cepat penguapan)
3.Warna wadah(Semakin gelap warna wadah semakin cepat penguapan terjadi)
4.Suhu benda(Semakin dingin suhu benda semakin cepat penguapan terjadi)
1 5 1
2014-04-22T12:01:46+07:00
1. suhu yang diberikan lebih tinggi atau kalor (energi panas) yang diberikan lebih banyak
contoh: manasin air dengan api kecil sama api besar, lebih cepat menguap yg besar kan?

2. memperluas permukaan bidang
contoh: orang minum teh ditaro ke tatakannya biar cepet dingin (menguap)

3. memperbesar tekanan
contoh: pada panci tekan hanya butuh bebeapa menit untuk air mendidih

4. mempercepat gerak partikel
contoh: terjadi pada microwave.. 

5. material wadah yang tidak melepas kalor
contoh: lebih cepet air mendidih di panci yang tertutup daripada di panci terbuka kan?
1 5 1