No1. 15 paralon yang masing2 diameternya 14cm. untuk pi : 22/7. berapa panjang tali minimal yang dibutuhkan?
no2. dua buah lingkaran masing2 berjari2 15 dan 5 cm. panjang garis singgung prskutuan dalamnya 25cm, jarak kedua pusatnya brp kak....?

2

Jawabanmu

2014-04-22T12:34:23+07:00
1) 30*14+22/7*2*14=420+88=508.... 2)s=√gspd^2+(r1+r2)^2...................... s=√625+400=√225=15
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T12:50:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
no1. 15 paralon yang masing2 diameternya 14cm. untuk pi : 22/7. berapa panjang tali minimal yang dibutuhkan?
Jawaban :
Panjang Tali = 15·d + π·d
                   = 15 × 14 + 22/7 × 14
                   = 210 + 44
                   = 254 cm

no2. dua buah lingkaran masing2 berjari2 15 dan 5 cm. panjang garis singgung prskutuan dalamnya 25cm, jarak kedua pusatnya brp kak....?
Jawaban :
Rumus Umum :
d =  \sqrt{p^{2}-(R+r)^{2}}
Maka :
d^{2} =  p^{2}-(R+r)^{2}

25^{2} =  p^{2}-(15+5)^{2}

625 =  p^{2}-(20)^{2}

625 =  p^{2}-400

p^{2}=625+400

p^{2}=1025

p =  \sqrt{1025}

p =  \sqrt{25 \times 41}

p = 5 \sqrt{41} \,\,\,cm
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus