Sebuah kolam renang berbentuk balok dengan ukuran panjang 24 meter, lebar 16 meter, dan kedalaman kolam 2,5 meter. Dinding bagian dalamnya dipasang keramik dengan biaya Rp.50.000,00 per meter persegi. Seluruh biaya pemasangan keramik adalah ?
a. Rp.10.000.000,00
b. Rp.29.200.000,00
c. Rp.42.200.000,00
d. Rp.48.400.000.00

2

Jawabanmu

2014-04-22T10:24:04+07:00
Biaya = Luas x Harga = 2(pt+lt) x 50.000 = 2 (24x2,5 + 16x2,5) x 50.000 = 100.000 (60 + 40) = 100.000 x 100 = Rp. 10.000.000,00 (A)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T10:24:15+07:00
2(24x16 + 24x2.5 + 16x2.5) => 968 - 24x16 => 584 x 50000 = Rp. 29200000
1 5 1