Pak Widodo menabung di bank sebesar Rp.2.500.000,00. Bank memberi suku bunga tunggal sebesar 8% setahun. Saat diambil tabungan Pak Widodo sebesar Rp.2.750.000,00. Maka lama Pak Widodo menabung adalah ?
a. 12 bulan
b. 15 bulan
c. 16 bulan
d. 18 bulan

2
B. 15 bulan 2750000-2500000=8% . x:12 . 2500000 250000=50000x : 3 x = 250000 . 3 : 50000 x = 15

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T10:18:08+07:00
B. 15 bulan 2750000-2500000=8% . x:12 . 2500000 250000=50000x : 3 x = 250000 . 3 : 50000 x = 15
1 5 1
2014-04-22T10:45:32+07:00
B.15 bulan
caranya :
t/12 x 8/100 x 2.500.000 = 250.000
t = 250.000 x 3 / 2 x 25.000
  = 750/50
  = 15
  = 15 bulan
jadi,Pak widodo menabung selama 15 bulan