Anto menabung di bank A sebesar Rp.200.000,00 dengan bunga tunggal 12% pertahun . Ani menabung di bank B sebesar Rp.250.000,00 dengan bunga tunggal 10% pertahun . setelah 6 bulan meraka mengambil uangnya . berapa selisih uang mereka

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-22T09:27:34+07:00
Tabungan Anto+bunga=200.000+(12%×200.000:12×6)=200.000+12.000=212.000 tabungan Ani=250.000+(10%×250.000÷12×6)=250.000+12.500=262.500 Selisih=Tabungan Ani-Tabungan Anto=Rp262.500,00-Rp212.000,00=Rp 50.500,00
2014-04-22T09:47:20+07:00
200.000 x  \frac{12}{100} = 24. 000
250.000 x  \frac{10}{100} = 25.000
275.000-224.000= 51.000
1 5 1